Featured Post

Free website traffic

Image
Just due to the fact that you have a completely created website does not suggest that individuals will find it. Below are 8 complimentary ways to produce quality targeted traffic for your site. 1. Search Engines Search Engines are among the very best sources for targeted traffic and possible customers, so search engines should be among the greatest factors for advertising and promotion. Did you understand that the majority of people never ever click past the very first page of search engines? You require to be on the very first page of search engines for your targeted keywords to generate targeted traffic. Getting your site to the top of search engines such as Google and Yahoo totally free takes special methods called Seo (SEO). Search Engines Optimization envolves many elements, such as Meta Tags, Inbound Hyperlinks, tags, keywords, content, and PageRank. Because SEO is such a sophisticated field, HitsBam has actually written an entirely seperate post entitled A Complete Guid

Membangun Ketahanan Diri, Building Self Resilience


Self  resilience atau ketahanan diri  bagi setiap individu adalah sangat penting, hal ini tidak lahir begitu saja. Ketahanan diri perlu ditempa dan diasah sepanjang kehidupan.
Seperti yang diungkapkan Psikolog Liza Marielly Djaprie, menurutnya ketahanan diri adalah kemampuan untuk mengatasi segala tantangan, cobaan, masalah, trauma, krisis pribadi ataupun beragam kendala-kendala lain dalam kehidupan.
Dia menyebutkan, self resilience tersebut bukan genetik, bukan turunan, bukan sifat, bukan hadiah serta bukan keberuntungan.
Karena itu, lanjutnya, self resilience bisa diasah sepanjang kehidupan.
“Self resilience merupakan sebuah proses yang setiap individu bisa jalani dan asah sepanjang kehidupannya,”
Menurutnya, terdapat dua teknik untuk bangkit yaitu memanfaatkan kemampuan diri sendiri serta membuka diri, mencari dan meminta bantuan serta dukungan dari lingkungan.
Dia juga memaparkan faktor pendukung dalam menciptakan ketahanan diri yang lebih baik, yaitu lingkungan sosial yang mendukung, kepercayaan diri yang terus diasah, gambaran diri yang positif, kemauan untuk mengasah kemampuan komunikasi, kapasitas yang baik untuk mengelola emosi dan kapasitas humor yang mencukupi.
Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar ketahanan diri bisa tumbuh dalam diri kita,




1. Perluas cakupan relasi dengan mengikuti komunitas atau organisasi
Cara pertama adalah dengan berpartisipasi dalam komunitas atau organisasi yang menyuguhkan dukungan sosial untuk meraih kembali harapan. Seperti, menjadi sukarelawan di komunitas anak muda atau organisasi agama. Dengan menerima dukungan dari mereka dapat memperkuat ketahanan dirimu.

2. Hindari memandang masalah sebagai hal yang tak mungkin untuk ditaklukkan
Saat datang masanya kita dilanda stres, kamu dihadapkan pada pilihan bagaimana harus menyikapi dan menindaklanjuti sebuah masalah. Jangan overthinking kalau masalahmu itu tak mungkin bisa diselesaikan. Sebaliknya, sadarilah hal-hal kecil yang bisa membantumu merasa baikan dan tidak tertekan.

3. Menerima perubahan sebagai bagian dari kehidupan
Perubahan dalam hidup mengajarkan kita untuk berani melangkah maju dan menjadi pribadi yang lebih berkembang. Menerima situasi yang memang benar-benar tak bisa diubah, dapat membantumu lebih fokus terhadap situasi yang masih bisa kamu ubah.

4. Menetapkan tujuan yang realistik
Mungkin saja kamu punya banyak macam tujuan yang ingin terpenuhi, tapi kamu wajib fokus hanya pada tujuan yang bersifat realistik. Lakukanlah sesuatu secara rutin agar semakin dekat menuju tujuanmu. Sekecil apa pun usahamu, jika kamu niat pasti ada efeknya.

5. Lakukan aksi nyata di setiap situasi sulit yang kamu hadapi
Alih-alih melarikan diri dari situasi sulit dan berharap masalahnya akan pergi begitu saja, lebih baik kamu ambil tindakan positif untuk menghadapinya. Sebisa mungkin biasakan dirimu untuk selalu berani menghadapi situasi sulit.

6. Di balik situasi sulit, carilah peluang untuk menemukan sisi lain dari dirimu
Dibalik pedihnya perjuangan orang-orang dalam menghadapi kesulitan, pasti ada peluang bagi mereka untuk menemukan sisi lain dari pribadinya. Pahamilah, kesulitan adalah sebuah cara untuk menempamu agar makin kokoh.
Selain itu kamu juga akan memetik banyak berkah, seperti kesadaran untuk menghargai diri sendiri, spiritualitas berkembang, dan lebih menghargai makna kehidupan.

7. Biasakan untuk selalu memandang positif dirimu sendiri
Beri dirimu afirmasi atau kata-kata penguatan agar tumbuh kepercayaan diri untuk menyelesaikan tiap masalah. Percayalah pada instingmu untuk membantu membangun ketahanan diri dalam situasi sulit.

8. Mempertahankan sikap optimis dan penuh harapan
Bersikap optimis dapat membantumu memberikan pengharapan bahwa hal-hal baik akan terjadi pada dirimu. Itu lebih baik daripada kamu mengkhawatirkan apa yang kamu takutkan.

9. Jangan lupa untuk peduli pada diri sendiri
Agar lebih siap menghadapi situasi sulit, kamu juga harus menjaga dirimu sendiri. Peduli pada kesehatan tubuh dan pikiranmu, serta jangan lupa untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan dan menenangkan, dan satu lagi berdoa dan beribadah secara rutin.  Semoga Allah menjadikan kita semua menjadi sosok manusia yang tangguh dalam mengarungi hidup di dunia. Aamiin.#

Terimakasih telah membaca, dan jika anda mau melanjutkan untuk berbelanja silahkan klik logo toko yang anda sukai di samping. 😊🙏


Comments

Popular posts from this blog

Hukum Timbal Balik

Sakaratul Maut, Dying